Cara Menyamakan Garis atau Ukuran Pola/Pattern



Sebagai tukang pola sudah pasti harus tau ya cara membuat pola yang baik dan benar, salasatunya adalah menyamakan ukuran pola untuk sebelah pingir atau bagian side seam atau samping, cara ini dipakai di optitex10 jadi untuk software pattren maker yang lain mungkin akan berbeda prosesnya. di optitex10 sobat tinggal klik tombol huruf  W [walk] ikonnya gambar kaki lagi jalan.

Setelah diklik akan seperti ini tampilannya. sobat tinggal klik di garis side seam atau garis yang menyatukan badan depan dan badan belakang.


Nah kalau salah klik pointnya pasti jadinya seperti ini, tapi jangan kaget untuk membuat ke posisi yang bener  tinggal tekan tombol Shift sama = secara bersamaan/barengan.


Kalau sudah shift+= tampilannya akan seperti ini, tinggal klik di garis side seam aja,, dan hasilnya akan seperti gambar di bawah.


Kalau sudah posisi seperti ini sudah benar berarti, sobat tinggal klik di garis side seaam aja, mau dari atas kebawah atau dari bawah-keatas, sambil discrol/dideketin gambarnya supaya kelihatan sama atau ngga ukuran panjang side seamnya. gimana gampang kan? semoga cara menyamakan pola di optitex10 ini bisa membantu buat yang lagi belajar optitex10.

0 Response to "Cara Menyamakan Garis atau Ukuran Pola/Pattern"

Posting Komentar