Cara membuat Repeat/kotak Kain Di File Marker Optitex V12



Selamat sore para tamu yang kebetulan mampir atau nyasar ke blog kursusu pola gratis optitex ini, kali ini saya mau berbagi cara membuat repeat kain kotak-kotak di file marker optitex v12, karena pekerjaan saya sebagai tukang marker yang dituntut untuk membuat comsumtion atau pemakaian bahan harus se irit mungkin atau minimal pas dan sesuai dengan target pembelian kain atau bahan untuk garment yang akan di produksi.





Nah untuk membuat repeat kain caranya cukup mudah dan simple atau gampang ko, berikut step-stepnya:

Masuk ke menu Marker > Pabric And Stripes > Klik Stripe Definition > > isi kotak/box “Stripe Start Poin” lalu isi kotak X atau Y sesuai dengan repeat yang akan di buat ( X berarti stripe horizontal dan Y stripe Vertikal ).

Note: Jarak repeat dibatasi oleh koma, sedangkan jarak ukuran pakai titik, contoh mau membuat ukura repeat 7.5 cm , 4 cm , 5 cm. Jadi pengisian di box X atau Y seperti ini, 7.5,4,5

Bagaimana, mudah bukan? Saya rasa cukup mudah ya, kalaupun kurang jelas silahkan berkomentar atau gabung di grup facebook pattern maker di Indonesia. Sekian saya tulis cara membuat repeat kain di optitex versi 12, dan untuk versi lainnya kurang lebih sama, paling-paling beda sedikit. Semoga bermanfaat ya.





0 Response to "Cara membuat Repeat/kotak Kain Di File Marker Optitex V12"

Posting Komentar